6 Fakta Tentang Elon Musk, Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk akan menjadi orang terkaya di dunia  pada tahun 2022, menurut Forbes. Pendiri perusahaan mobil listrik terbesar dunia Tesla Inc dan pendiri SpaceX ini memiliki aset sebesar 219 miliar dolar AS (AS. AS) atau 3175 miliar rupee. Baru-baru ini, nama Musk juga menjadi sorotan karena membeli perusahaan media sosial favoritnya, Twitter.Di sisi lain, Elon Musk diketahui telah menjual saham Tesla senilai sekitar $4 miliar  atau sekitar Rp56 triliun.

Lahir Di Afrika dan Sempat Tinggal Di kanada saat Remaja

Elonmusk lahir di Pretoria. Dia terus tinggal di wilayah itu sejak lahir sampai dia pindah ke Kanada pada usia 17 tahun. Tiga tahun kemudian dia pindah ke Amerika Serikat untuk belajar administrasi bisnis. dan Fisika dari University of Pennsylvania di Philadelphia. Musk memiliki kewarganegaraan Afrika Selatan, Kanada, dan Amerika (AS). Dan sekarang ia menetap tinggal di AS

Mulai Belajar Coding saat umur 9 Tahun

Musk dikatakan telah belajar sendiri dasar-dasar pemrograman komputer ketika dia baru berusia 9 tahun. Tiga tahun kemudian, atau ketika dia berusia 12 tahun, Musk mengembangkan game PC bertema luar angkasa yang disebut Blastar. Dia kemudian menjual kode  Blastar  ke majalah komputer seharga $ 500. Elemen pesawat ruang angkasa  masih dapat dimainkan secara online hari ini, lapor Clean Technica.

Pernah jualan telur Paskah untuk orang kaya

Menurut saudara laki-laki Musk, Kimbal, sebagai seorang remaja, Musk menjual telur Paskah  bersama Kimbal dan sepupunya di daerah makmur di ibu kota Afrika Selatan. Telur paskah yang mereka jual bukanlah telur sembarangan, melainkan telur  dengan harga fantastis. Harga. CNBC Make It mengatakan biaya telur hingga 20 kali lipat dari biaya pembuatannya. “Saya membuatnya seharga 50 sen dan menjualnya seharga $10 untuk telur Paskah, dan saya selalu mendapat pertanyaan seperti, ‘Mengapa Anda menagih $10 untuk telur Paskah kecil itu?

Pernah jadi korban bully

Dalam sebuah wawancara untuk CNBC’s 60 Minutes, Musk mengungkapkan bahwa dia adalah korban kekerasan dan perundungan  di sekolah dasar di Pretoria, Afrika Selatan. Sebagai seorang geek dan siswa termuda dan terkecil di kelasnya, ia sering menjadi sasaran teman-teman kriminal. Dalam buku Ashlee Vance tahun 2015 Elon Musk: Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future, Musk mengatakan bahwa geng anak laki-laki terkadang mengejarnya. Mereka bahkan mendorongnya menuruni tangga dan membawanya ke rumah sakit.

Pernah bertahan hidup dengan uang sebesar 1 dolar sehari

Ketika dia pertama kali pindah ke Amerika Utara, Musk  bertekad untuk bertahan hidup hanya dengan $1 sehari, tetapi setelah beberapa saat  Anda benar-benar bosan dengan hot dog dan jeruk,” Musk menjelaskan pengalamannya berhemat.

Pernah dikira tuli oleh ibunya

Musk adalah orang yang sangat introspektif sejak usia muda. Dia tampak sangat tenang dan tidak peka terhadap sekelilingnya, sehingga orang tua dan dokternya pernah memerintahkan tes untuk memeriksa apakah dia tuli. Ibunya, Maye Musk, akhirnya belajar diam dan tenang. itu adalah cara Musk berpikir tentang penemuannya. “Dia masuk ke  otaknya dan kemudian Anda melihat dia berada di dunia lain.Sekarang saya melepaskannya karena saya tahu dia sedang merancang roket baru atau semacamnya,” kata Maye Musk dalam buku Vance.

Nah itulah fakta menarik tentang elon musk orang terkaya didunia yang bisa menjadi inspirasi untuk kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.